Wednesday, February 4, 2015

Tips Agar Tetap Have Fun Saat Bekerja

Rutinitas ketika bekerja terkadang membuat anda jenuh dalam menjalani aktivitas yang itu-itu saja. Padahal di saat bekerja kita membuatuhkan suasana hati yang senang dan ceria agar hasil kerja sesui dengan standar yang diharapkan perusahaan.

Cara agar tetap have fun di tempat kerja salah satunya adalah dengan mengelola waktu dengan sebaik-baiknya. Dengan disiplin waktu, anda memiliki kesempatan untuk melakukan hal lain yang bisa membuat anda merasa lebih senang.

Ada beberapa langkah yang dapat kita coba untuk kita bisa menikmati momen-momen di tempat kerja. Jika ingin selalu have fun di tempat kerja, yuk simak tips berikut ini.

1. Buatlah daftar tugas tanpa mencantumkan deadline
Dengan cara ini, anda memiliki waktu yang lebih fleksible dalam mengerjakan pekerjaan. Daftar tugas yang dibuat akan membuat anda tetap fokus, coba diperkirakan  berapa lama waktu yang dihabiskan tiap-tiap pekerjaan dan sisihkan waktu untuk break di sela-sela pekerjaan tersebut.

2. Hiburlah diri sendiri
Cobalah untuk menghibur diri sendiri pada waktu-waktu luang. Misalnya saat sedang menunggu bisa browsing trailer film-film baru, maen game, atau mempelajari bahasa.

3. Sisihkan waktu untuk beristirahat
Istirahat sebentar dapat memulihkan pikiran dan membuat otak kita mampu kembali berpikir tajam. Anda bisa istirahat atau tidur sejenak untuk kembali mendapatkan motivasi setelah rehat.

4. Bersosialisasi
Mulailah membaur dengan rekan kerja dan membahas cerita yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan. Jika kita tidak bisa melakukan hal tersebut, kita bisa menggunakan cara lain yakni chatting dengan teman di chatroom dan membicarakan topik yang kita sukai.

5. Lakukan Aktivitas yang Bervariasi
Anda bisa melakukan hal-hal yang bervariasi sehingga menstimulus otak sehingga menjadi lebih aktif. Misalnya saja tukaran kaset film terbaru, atau berbagi lagu-lagu yang sedang update. Anda juga bisa berstand up komedi ria dengan teman-teman ditempat kerja, sehingga menciptakan suasana yang lebih have fun.

6. Tetap tenang dan santai.
Mainkan game internet yang tidak membutuhkan reaksi cepat, seperti permainan catur atau kartu. Selalu miliki sesuatu yang dapat menceriakan pikiran kita di sela-sela kerja.

7. Mendengarkan musik
Mendengarkan musik favorit sebenarnya juga bisa menghilangkan stres saat anda sedang bekerja.

8. Berhenti cek media sosial
Saat bekerja lebih baik berfokus pada pekerjaan anda dan berhenti untuk mengecek media sosial. Biasanya orang mengatakan bahwa ini adalah salah satu cara untuk istirahat sejenak, padahal media sosial bisa membuat kita lupa terhadap pekerjaan yang sedang kita kerjakan. Anda bisa melakukannya, namun jika pekerjaan anda sudah selesai.

9. Konsumsi makan siang yang sehat
Makan siang adalah hal yang sangat penting. Pasalnya, makan siang yang sehat akan memberikan Anda konsentrasi yang lebih. Makanlah juga secukupnya, agar tidak mudah mengantuk. Salad buah atau sayuran bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menambah energi dan meningkatkan inspirasi.

10. Olahraga
Olahraga sebenarnya tidak hanya menyehatkan. Namun juga bisa mengubah suasana hati menjadi lebih ceria. Dengan rutin berolahraga setelah jam bekerja, pagi harinya Anda akan bangun dengan lebih bertenaga dan bahagia.

Pastinya dengan suasana hati yang baik dan tubuh yang sehat akan membuat anda lebih ceria di tempat kerja. Ini akan menimbulkan semangat yang pada akhirnya meningkatkan inspirasi dalam menjalankan rutinitas bekerja sehari-hari.

Advertiser